Tempat Outbound Bandung Paling Kece! Auto Penasaran Pengen Nyoba

Kota Bandung, dengan pesona pegunungan dan udara segar yang terkenal, menjadi destinasi yang menarik bagi banyak orang untuk berlibur. Selain itu, Bandung juga menyediakan beragam tempat wisata yang patut dikunjungi saat liburan tiba. Namun, kali ini kita akan fokus pada topik utama: outbound di Bandung.

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai tempat-tempat outbound yang menarik di Bandung, ada baiknya kita mengenal sedikit tentang manfaat dari kegiatan outbound. Kegiatan outbound tidak hanya menyenangkan, terutama jika dilakukan di Bandung, tetapi juga memiliki banyak manfaat.

Manfaat Kegiatan Outbound

Kegiatan outbound tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga membawa manfaat yang signifikan, terutama bagi perusahaan yang mengadakannya.

Beberapa manfaatnya antara lain:

  • Melatih Soft Skill Karyawan: Outbound membantu dalam pengembangan soft skill karyawan, seperti kepemimpinan, komunikasi, dan kerja tim.
  • Mendorong Kerjasama dalam Menyelesaikan Pekerjaan: Kegiatan outbound memperkuat konsep kerja tim dan pentingnya kerjasama dalam menyelesaikan tugas.
  • Sarana Refreshing dan Menghilangkan Penat setelah bekerja: Outbound juga berfungsi sebagai sarana refreshing dan menghilangkan penat, sehingga karyawan menjadi lebih rileks saat kembali bekerja.

Alasan Mengapa Bandung Menjadi Pilihan Ideal untuk Outbound

Bandung bukan hanya terkenal dengan udara sejuknya, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk kegiatan outbound. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Bandung menjadi tempat yang tepat untuk outbound:

Letak Strategis dan Udara Segar: Bandung terletak di dataran tinggi dengan udara yang sejuk dan segar, menjadikannya lingkungan yang ideal untuk kegiatan luar ruangan.

Pemandangan Alam yang Indah: Dikelilingi oleh pegunungan dan kebun teh yang luas, Bandung menawarkan pemandangan alam yang memukau, menciptakan suasana yang mendukung untuk kegiatan outbound.

Banyaknya Tempat Wisata yang Menyediakan Fasilitas Outbound: Terdapat banyak tempat wisata di Bandung yang tidak hanya memfasilitasi kegiatan wisata, tetapi juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan outbound.

Berikut adalah beberapa tempat outbound yang direkomendasikan di Bandung:

Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang tidak hanya merupakan tempat wisata yang indah, tetapi juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan outbound.

Terletak di tengah hutan pinus seluas 12 hektar, tempat ini menawarkan berbagai wahana dan rintangan untuk menantang adrenalin. Mulai dari highrope, jembatan tali, hingga flying fox, Orchid Forest Lembang memiliki segalanya untuk pengalaman outbound yang tak terlupakan.

Alamat: Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Zona 235 Cikole

Zona 235 Cikole menawarkan konsep unik “Bacpacker” dengan penginapan yang berbeda dari tempat outbound lainnya. Terletak di ketinggian dengan pemandangan hutan pinus yang menyejukkan, tempat ini menjadi primadona bagi perusahaan-perusahaan yang ingin mengadakan kegiatan outbound.

Berbagai permainan dan rintangan, seperti simulasi tempur paintball dan permainan ketinggian, tersedia untuk menjamin pengalaman outbound yang menyenangkan dan mendebarkan.

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Perahu, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pangalengan Bandung Selatan

Pangalengan Bandung Selatan menawarkan pengalaman outbound yang unik dan lengkap. Terletak di tengah hamparan kebun teh yang luas, tempat ini menyediakan berbagai jenis permainan air dan darat untuk dipilih.

Dengan pemandangan alam yang memukau, Pangalengan Bandung Selatan menjadi tempat yang sempurna untuk mengadakan kegiatan outbound sambil menikmati keindahan alam.

Lembang Jungle Discovery

Lembang Jungle Discovery merupakan destinasi outbound yang terkenal dengan kelengkapan fasilitasnya. Dahulu digunakan untuk latihan militer, tempat ini kini menjadi tujuan favorit bagi pencinta kegiatan luar ruangan.

Dengan berbagai permainan outbound yang menyenangkan dan penginapan yang nyaman di cottage-cottage yang disediakan, Lembang Jungle Discovery menawarkan pengalaman outbound yang tak terlupakan di tengah udara sejuk pegunungan.

Alamat: Jl. Maribaya Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort, atau lebih dikenal sebagai Bumi Perkemahan Cikole, menawarkan paket outbound menarik dengan tema yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Terletak di tengah hutan pinus dengan ketinggian 1.300 mdpl, resort ini menjamin udara segar dan suasana yang tenang untuk kegiatan outbound.

Dengan fasilitas yang memadai dan penginapan di cottage-cottage yang nyaman, Cikole Jayagiri Resort menjadi pilihan yang tepat untuk mengadakan kegiatan luar ruangan.

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu KM.28 No.147, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Grafika Cikole

Grafika Cikole merupakan tempat outbound di kawasan Lembang Bandung yang tergolong favorit. Dikelilingi oleh pohon-pohon pinus dan udara segar dengan suhu sekitar 20 derajat Celsius, tempat ini menawarkan suasana yang nyaman untuk kegiatan luar ruangan.

Dengan berbagai game outbound yang ditawarkan, seperti flying fox dan jembatan tali, Grafika Cikole menjadi pilihan yang tepat untuk kegiatan team building atau gathering.

Alamat: Jl. Tangkuban Prahu KM.8, Cikole, Lembag, cikole, Lmbang, Jawa Barat, Kabupaten Jawa Barat.

Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place adalah alternatif tempat outbound yang menarik di Bandung. Terletak di daerah pegunungan dengan udara yang sejuk, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas lengkap untuk kegiatan outbound, mulai dari mini waterboom hingga ATV.

Penginapan di villa-villa yang nyaman juga tersedia untuk mengakomodasi peserta yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di tempat ini.

Alamat: Jl Cilengkrang 1 Kp. Cigupakan RW. 03, Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Natural Hill

Natural Hill adalah destinasi outbound terbaru yang menawarkan berbagai spot menarik dan kegiatan seru. Dengan air terjun setinggi 50 meter dan berbagai permainan outbound, tempat ini cocok untuk kegiatan kelompok maupun perorangan.

Dengan dukungan dari tim yang berpengalaman, pengalaman outbound di Natural Hill dijamin akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua peserta.

Alamat: Jl. Kolonel Masturi Km 7 Cisarua Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

Dengan berbagai pilihan tempat outbound yang menarik dan beragam kegiatan yang ditawarkan, Bandung menjadi destinasi yang sempurna untuk kegiatan luar ruangan yang menyenangkan dan bermanfaat.

Dapatkan pengalaman seru dan berkesan dengan menjelajahi berbagai tempat outbound di Bandung bersama teman-teman atau rekan kerja Anda!

Leave a Comment

error: Sorry, you can\\\\\\\\\\\\\\\'t do this...